Selasa, 24 Mei 2011

Menampilkan Status Twitter di Blog


Ehmm,...Sisa-sisa kekuatan masih ada ternyata!!!hehehe
Dari pagi sampe sore tak lepas dari berkas-berkas dan telpon, wuah pusingnya minta ampunnnn!!!

Yups, iseng-iseng aja disela-sela kepenatan kerja utak-atik blog dan micro bloging wuah ternyata banyak sekali ilmu yang didapat hari ini. Kata orang learning by Doing, itu yang terjadi kali ini denganku, sambil nyelam minum air kayanya, hehehe....

Ya, let's Go....Siapa sih yang ga mau kalau blognya dipenuhi dengan aksesories yang cantik dan menawan, (hehe) tentu lebih enak dipandang dan pengunjung pasti nyaman untuk berlama-lama di rumah anda. Okay! Banyak cara untuk menghias rumah anda, apalagi yang pintar dengan rumus-rumus ajaib! wuah jangan ditanya dech rumahnya so pasti enak untuk dikunjunginya. Kalo anda pernah berkunjung ke Blog teman atau tak sengaja terdampar di Blog yang ada status Twitter, wuah pasti anda mau donk kalo update satusnya muncul di blog! Banyak cara untuk menampilkan status Twitter di Blog, misalnya dengan memanfaatkan RSS status twitter, flash atau dengan javascript. Kebetulan saya juga kali ini menggunakan javascript widget yang sudah disediakan oleh pihak twitter.com. Caranya mudah, anda hanya buka http://twitter.com/widgets tapi sebelumnya harus login dulu ke account twitter anda, kemudian akan muncul gambar sepeti di bawah ini:



Kemudian tinggal klick my website, setelah berada di halaman berikutnya arahkan mouse anda ke Profile Widget dan klick link itu, kemudian isi User Name anda sesuai dengan user name Twitter, biasanya otomatis sudah terisi dengan account twitter anda jika anda login dulu sebelumnya.

Pada halaman ini anda bisa mengatur sendiri, warna dan lebarnya kolom widget anda, setelah anda merasa cocok dengan hasil setingan anda kemudian klick Finish & Grab Code, setelah muncul anda tinggal Kopas kode tersebut pada Blog anda atau hanya tekan add to Blog saja.

Hehe Gampang bukan?...

0 komentar:

Posting Komentar